Komeng

Perjalanan Karir Komeng Si Komedian “Uhuy” Dari Panggung Pelawak Ke Politik

Komeng ( Alfiansyah Bustami ) Menjadi perbincangan Media dan Masyarakat usai foto dirinya di surat Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) Jawa Barat yang Viral pada Pemulu 2024 di media Sosial.

Foto Komeng mampu menarik perhatian banyak orang karena berbeda dengan calon anggota legislatif lainya yang menggunakan foto dengan penampilan formal dengan jas dan kemeja. Beda dengan Alfiansyah, ia justru mengenakan kemeja biru dengan pose menutupi kepalanya ke arah kiri

Selain itu nama Komeng juga menjadi viral karena saat penghitungan surat suara beberapa TPS, Para Masyarakat dan Saksi berteriak “Uhuy” ketika menghitung suara yang diberikan untuknya.

Lihat Juga : Nina Zatulini Sudah Jarang Terlihat Di TV Usai Menikah

Karir

Sebelum terjun ke dunia politik, Komeng dulunya memulai karirnya pada panggung hiburan sebagai pelwak lewat grup lawak Diamor.

Grup tersebut beranggota Jarwo Kwat, mamo dan Rudi Sipit.
Aksi mereka di tayangkan di Televisi pendidikan Indonesia atau TPI
pada serial televisi Kompor Diamor yang di tayangkan pada 1993-1996 lalu.

pada periode yang sama, pria dengan kelahiran 25 Agustus 1970 ini juga aktif dalam penyiaran Radio jakarta pada 1996.

Ia juga pernah masuk dalam dunia akting dengan membintangi beberapa dari
sinetron komedi, seperti Putri Duyung pada tahun 2001-2002, Lola & Liliput tahun
2002-2003, Kungfu Komeng pada tahun 2009, hingga Kompleks Pengabdi Istri RT 02 Pada 2018 lalu.

Komeng juga muncul di layar lebar seperti, Anda Puas Saya Loyo (2008), Mau Dong… Ah ( 2009), dan Gerbang Setan ( 2024 ).

Komeng Jajal Dunia Politik

Puluhan tahun terjun dalam dunia hiburan, Komang pun mulai menjajal dunia politik pada pemilu 2024 ini. Ia maju sebagai salah seorang calon anggota Dewan Perwaklian Daerah RI di Jawa Barat.

Di ketahui dia sudah maju sebagai caleg DPD sejak pertengahan 2023 lalu. Ia bahkan mengganti nama dengan menambahkan nama “Komeng” pada akhir namanya

Menurut penjelasan dari Humnas, Pergantian ini di harapkan agar masyarakat dapat dengan mudah mengenali dan memilihnya dalam surat suara.

Tujuan masuk Dunia Politik

“Saya memang tidak bisa menyejahtrakan Rakyat Jawa Barat, Namun setidaknya saya bisa membahagiakan, karena dengan komedi akan memberikan kebahagiaan” Ucap Komang

Baca Juga : PT WILMAR NABATI INDONESIA Yang Bergerak Di Bidang Minyak